Lucky Number

Wednesday, September 7, 2011

Anak Kembar hidup tanpa Buah Zakar

SITUBONDO- Malang benar bocah laki-laki kembar asal Situbondo, Jawa Timur, ini. Sejak lahir mereka memiliki kelainan pada alat kelamin. Hasan dan Husen tidak memiliki buah zakar seperti anak normal lainnya.

Untuk buang air kecil, warga Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, ini harus duduk karena lubang tempat buang air kecil berada di belakang alat kelamin.

Anak dari Siadah (45) itu lahir dalam kondisi alat kelamin yang tidak normal. Di usia yang menginjak 12 tahun, Hasan dan Husen merasa malu dengan teman-teman sekolahnya.

Pada 2004 silam, orangtua pernah merujuk bocah kelas 6 SD itu ke Rumah Sakit Umum Daerah Situbondo untuk mendapat penaganan medis. Namun rumah sakit tidak memiliki alat lengkap, sehingga keluarga disarankan untuk memindahkan ke rumah sakit di Surabaya atau Malang.

Namun karena biaya operasi saat itu mencapai Rp40 juta, akhirnya mengurungkan niat mengoperasi anaknya. Siadah semakin terpukul sebab saat anaknya lahir suaminya meninggal dunia.

Siadah mengaku malu, tak hanya sekarang namun juga saat kedua anaknya meninjak dewasa. Sebab mereka tidak bisa menikah kondisi kelamin yang tak normal.

Dia berharap ada perhatian dari pemerintah, khususnya Pemkab Situbondo, untuk membantu operasi anaknya.

Sementara itu Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat ditemui terpisah, berjanji akan membantu dua bocah kembar itu untuk dioperasi dengan syarat semua kelengkapan administrasi seperti SKTM dipenuhi.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution